GEJALA-GEJALA STRESS BERAT

Posted by Nurhadi Anshori Rabu, 29 Mei 2013 0 komentar
Kehidupan memang tidak pernah mudah. Setiap hari kita disibukkan dengan berbagai aktifitas yang melelahkan. Membebani hati dan pikiran kita. Itu semua seringkali menyebabkan STRES. Stres mempunyai banyak definisi, tapi yang jelas stres adalah gangguan kejiwaan seseorang karena suatu beban yang dirasa berat dan sulit untuk dipikul yang mengusik kedamaian dan ketenteraman jiwanya. Itu adalah pengertian Stres menurut saya pribadi.
Sebenarnya stres secara alamiah dialami oleh setiap orang, hanya saja ada yang stres ringan ada juga yang berat. Nah yang perlu dicegah dan diatasi adalah stres yang berat. Untuk mengatasi stres berat tersebut, maka kita harus mengetahui gejala-gejalanya.

Berikut saya paparkan 20 Gejala STRES, Gejala Utama yang tiba-tiba muncul dan tidak diketahui sebabnya:
1. Jantung sering berdebar tanpa sebab diketaui
2. Berkeringat-dingi atau merasa menggigil
3. Ke toilet lebih sering dari biasanya
4. Mulut terasa kering
5. Sakit/ nyeri di perut bagian atas
6. Mudah lelah walaupun mengerjakan pekerjaan yang ringan
7. Merasa sakit seluruh otot badan yang tidak biasa
8. Sakit kepala tanpa sebab
9. Mudah tersinggung,
10. Kurang rasa humor
11. Kurang selera terhadap makanan, kesenangan ataupun seks
12. Makan terlalu banyak atau terlalu sedikit tanpa disadari
13. Kurang  punya waktu  menjalankan hobi/ kebiasaan
14. Merasa tidak mampu mengatasi permasalahan apapun”
15. Kurang tertarik berkomunikasi dengan orang lain, selalu menghindar
16. Kurang percaya  terhadap penampilan diri
17. Merasa segala sesuatu tidak berguna
18. Selalu merasa kehilangan dan sedih
19. Pelupa
20. Sulit tidur, tidur tidak nyaman dan mudah terbangun, bangun merasa tidak segar

Dari ke-20 poin di atas, saya pernah mengalami beberapa, yaitu poin 1, 2, 4, 5, 6, 9, 10, 11, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20.
Waw, tanpa disadari saya pun mengalami stress yang cukup berat. Tapi alhamdulillah saya sudah bisa mengatasinya. Berapa poin dari gejala stress di atas yang Anda alami saat ini? Jika lebih dari 7, sebaiknya anda membaca artikel saya mengenai pencegahan stress.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: GEJALA-GEJALA STRESS BERAT
Ditulis oleh Nurhadi Anshori
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://agen-alloperator.blogspot.com/2013/05/gejala-gejala-stress-berat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, jangan melakukan spam!

Belajar SEO dan Blog support Jual Baju Online - Original design by Bamz | Copyright of Master Reload.

FOLLOW TWITTER KAMI

Hot Of The Day

MENGENAI SAYA

Foto Saya
Saya Nurhadi Anshori, lahir pada 09 desember 1991 di Bandung. Dibesarkan dari keluarga yang cukup agamis, dimana penekanan terhadap agama telah ditancapkan oleh Ayah saya sejak dini. Anak kedua dari enam bersaudara. Cita-cita saya selalu berubah-ubah, sesuai dengan kondisi saya saat ini. Yang jelas, saya ingin jadi orang yang berguna, berbakti kepada orang tua, berjuang demi agama dan syahid dalam pertempuran.